Latest News

Es Teh Dan Waktu Yang Baik Mengkonsumsinya

Teh memang tidak pernah habis dibahas dalam banyak sekali keadaan. Pasalnya teh ini hampir sama dengan kopi, banyak sekali yang suka dengannya. Teh juga disajikan dengan banyak sekali keadaan yang variasi yang menyenangkan. Ada yang suka dengan teh panas atau hanya sekedar hangat. Ada lagi yang lebih suka disajikan dalam bentuk es teh. Saya sendiri pun kadang di saat-saat tertentu lebih milih dalam bentuk es teh dibandingkan teh hangat. Apalagi kota Surabaya ini populer sangat panas.

Terkait minum es teh sendiri, ada saat-saat di mana kau dihentikan minum es teh dan ada ketika di mana kau dianjurkan untuk minum es teh. Berikut ini yaitu waktu-waktu terbaik dan terburuk ketika mengkonsumsi es teh menurut pengalaman saya.

Waktu Terburuk untuk Minum Es Teh

Ternyata minum es teh pun dihentikan sembarangan loh. Ada waktu-waktu terlarang untuk minum es teh. Hal ini sudah saya alami sendiri dan saya mencicipi bagaimana akibatnya.

Minum Es Teh Setelah Makan

Dulu saya sangat suka sekali minum es teh. Setiap kali final makan, saya minum es teh. Sampai-sampai setiap pesan makanan, niscaya minumannya yaitu es teh.

Awalnya saya tidak menyadarinya. Setiap kali final makan, rasanya perut saya kembung. Tidak hanya satu atau dua kali saja saya mengalami hal yang menyerupai itu. Itu berlalu bertahun-tahun loh.

Ternyata memang sangat tidak dianjurkan untuk minum es teh sehabis makan. Salah satu kesudahannya ya itu, rasanya kembung dan sebah. Tak hanya itu sih, jikalau kau terbiasanya minum es teh sehabis makan, itu akan mengurangi perembesan terhadap zat besi yang kau dapatkan dari makanan. Akibatnya kau akan merasa pusing dan mengantuk.

Itulah mengapa ada fenomena orang yang habis makan, malah menjadi mengantuk. Salah satu penyebabnya yaitu perembesan zat besi masakan yang terganggu akhir minum es teh sehabis makan.

Minum Es Teh Saat Buka Puasa

Sangat banyak terjadi di lingkungan kita buka puasa sajian minumannya berupa es teh. Dulu awalnya keluarga saya juga melaksanakan itu. Bahkan hingga kini menyerupai itu.

Padahal, minum es teh ketika berbuka puasa ini tidak sepenuhnya baik. Justru bagi kau yang tidak berpengaruh dan punya persoalan dengan asam lambung, sanggup muntah. Mengapa sanggup begitu? Karena memang teh ini sanggup meningkatkan asam lambung dalam badan kita.

Sebaiknya jikalau kau ingin meminum es teh ketika berbuka, pastikan kau makan-makanan yang lainnya terlebih dahulu. Atau kau sanggup memulainya dengan minum air putih dulu jikalau memang haus, sehabis itu makan-makanan yang lain, gres minum es teh. Setidaknya itu akan lebih kondusif dan tidak menjadikan mual atau muntah.

Minum Es Teh Saat Sahur

Saya mengalami sendiri dulu sering minum es teh ketika sahur. Sebenarnya tidak hanya es teh sih, teh hangat kasusnya juga sama. Minum es teh ketika sahur ini sanggup menjadikan seharian perutmu jadi kembung dan sering kentut (pertanda maag mulai kambuh).

Bahkan untuk mengatasi ini saya memakai obat maag, namun tetap saja tidak menghilangkan efeknya 100%. Hanya mengurangi imbas kembung sedikit saja. Yang paling ampuh yaitu dengan meninggalkan kebiasaan minum teh, baik teh hangat atau es teh, ketika sahur.

Waktu Terbaik Minum Es Teh

Karena sebelumnya sudah saya utarakan waktu terlarang minum es teh, kini membahas waktu terbaik minum es teh.

Minum Es Teh Pagi Hari Sambil Ngemil

Bagi penggemar es teh, minum es teh memang sanggup kapan saja. Bahkan di pagi hari yang masih hambar pun es teh sanggup menemani waktu ngemil dan sarapan ringan.

Minum es teh di pagi hari sambil ngemil memang sanggup meningkatkan gairah untuk bekerja. Kaprikornus kau sanggup melakukannya di pagi hari. Jika kau lebih suka yang hangat, kau sanggup menentukan teh hangat untuk menemani pagimu.

Minum Es Teh Siang Hari

Di siang hari yang panas, memang paling yummy minum yang segar-segar. Kamu sanggup minum es teh di siang hari tanpa harus takut kembung. Karena memang biasanya di siang hari kondisi perutmu sudah terisi. Usahakan minum es teh ini jaraknya agak jauh dari jam makan siang yah.

Minum Es Teh Selepas Aktivitas di Sore Hari

Bagi penyuka minuman dingin, sore hari tetap nyaman minum es teh sambil menikmati matahari yang akan tenggelam. Di sela-sela selesainya beraktivitas, minum es teh menjadi hiburan tersendiri dari rasa penat kerja seharian.

Itulah waktu yang baik dan jelek ketika mengkonsumsi es teh. Semoga sanggup bermanfaat bagi kau yang suka dengan teh dan ingin tetap nyaman ketika mengkonsumsinya.

0 Response to "Es Teh Dan Waktu Yang Baik Mengkonsumsinya"

Total Pageviews