Latest News

Rahasia Buat Kripik Kentang Enak, Gurih Dan Renyah Tahan Lama

Setiap orang niscaya suka ngemil apalagi di jam menjelang makan siang dan ketika menjelang makan malam sampai tengah hari terutama ketika harus mengerjakan pekerjaan yang menumpuk. banyak jenis cemilan yang sanggup dikonsumsi sesuai dengan selera dan salah satunya ialah keripik. Keripik biasanya terbuat dari ubi atau singkong namun ada juga yang terbuat dari ubi lain dan salah satunya ialah keripik kentang. Keripik yang terbuat dari kentang ini termasuk sebagai cemilan yang paling banyak disukai dan gampang untuk ditemukan di pasaran termasuk di situs jual beli online terpercaya yang menjual berbagai makanan menyerupai snack.


Selain membeli pribadi di toko online ataupun di toko yang ada di sekitar daerah tinggal Anda, Anda sanggup tetap ngemil dengan cara menciptakan keripik dari kentang sendiri. Kendala atau ketakutan utama ketika menciptakan keripik sendiri ialah rasanya yang tidak sesuai dengan yang diinginkan dan keripik tersebut tidak sanggup tahan usang sehingga terbuang percuma. Untuk menghasilkan keripik dari kentang dengan rasa yang enak, tetap renyah dan tahan lama, ada beberapa tips berikut untuk membantu Anda.

Pertama ialah pilih kentang yang sempurna terlebih dahulu. Pilih jenis kentang yang mempunyai ukuran yang besar, tidak terdapat bintik hitam dan berkulit halus, mempunyai tekstur ataupun bentuk yang manis dan tidak mempunyai cekungan yang terlalu dalam, serta pilih jenis kentang yang sudah tua. Hal tersebut disebabkan dengan ukuran kentang yang besar semoga nantinya Anda sanggup memotong kentang lebih leluasa dengan serpihan atau potongan yang sama besar.

Kedua ialah memakai potongan yang tipis. Untuk mendapat keripik kentang yang renyah maka gunakan pisau atau dengan memakai cutter higienis untuk mendapat potongan yang tipis. Bisa memakai jenis pisau yang bergerigi atau dengan mesin potong kripik sehingga mendapat potongan yang bergerigi menyerupai snack kripik yang ada di toko. Hati-hati ketika memotong apalagi Anda memakai pisau tajam dan irisannya harus tipis dan sama rata.

Kedua ialah dengan memakai air hirau taacuh atau larutan cuka untuk merendam irisan kentang. Setelah kentang tersebut diiris tipis, maka lakukan perendaman dengan memakai air hirau taacuh larutan air cuka. Perendaman 10 menit dengan air hirau taacuh bertujuan semoga kanji yang ada di kentang sanggup berkurang sehingga sanggup menciptakan keripik menjadi lebih renyah. Perendaman air hirau taacuh juga sanggup dilakukan untuk menciptakan keripik dari nanas, apel, singkong, wortel, bit, atau dari materi lain yang mengandung kanji.

Sedangkan larutan cuka dari gabungan air dan cuka sanggup dipakai sebagai alternatif untuk perendamannya. Setelah menyiapkan larutan cuka, rendam irisan kentang minimal selama 10 menit. Selain memperlihatkan rasa yang lebih kuat, perendaman dengan larutan cuka ini juga bermanfaat untuk memperlihatkan warna semoga keripik lebih cerah. Setelah direndam sanggup diberikan bumbu untuk menciptakan keripik.

Keempat ialah menggoreng irisan materi sampai renyah dan kering. Pastikan sebelum irisan kentang digoreng, Anda sudah meniriskan dan sudah kering dari air rendaman semoga kentang lebih cepat matang dan renyah. Gunakan teknik menggoreng deep-fry dengan minyak yang banyak dan digoreng di atas api sedang. Goreng secara sedikit demi sedikit dengan jumlah irisan yang sama. Jangan terlalu banyak lantaran akibatnya tidak sanggup maksimal. Angkat ketika sudah berubah warna dan tiriskan. Selain itu, sanggup memakai panggangan untuk memanggang kentang di loyang datar di suhu 200oC selama 20 menit atau gunakan microwave dengan waktu 3-6 menit jikalau Anda sedang mengurangi minyak. Beri bumbu menyerupai barbeque untuk pelengkap rasa pada keripik kentang.

0 Response to "Rahasia Buat Kripik Kentang Enak, Gurih Dan Renyah Tahan Lama"

Total Pageviews