Latest News

7 Pola Wangsit Surat Lamaran Kerja

Foto Ilustrasi

-- Surat lamaran pekerjaan kadang-kadang terlihat sebagai formalitas. Akan tetapi, surat ini merupakan pintu awal seorang pelamar sanggup memasuki tahapan seleksi berikutnya atau tidak. Untuk itu sangat penting untuk menampilkan resume diri (Curiculum Vitae/CV) semaksimal mungkin dengan jumlah halaman seefisien mungkin.

HRD Perusahaan tidak akan punya waktu banyak untuk membaca profil diri kita bila resume yang dilampirkan berlembar-lembar dan sangat panjang. Pasalnya selain mempunyai pekerjaan harian, HRD juga mempunyai tumpukan lamaran lainnya yang harus dipelajari untuk mencari kandidat terbaik dalam posisi yang ditawarkan.

Untuk itu, penting menempatkan pernyataan kenapa diri Kita yaitu kandidat terbaik di awal resume. Paling tidak, ini akan menarik HRD untuk menempatkan kita sebagai kandidat yang layak ditemui dalam sesi wawancara. Apalagi lowongan yang ditawarkan merupakan posisi untuk lulusan gres (fresh graduate) dimana semua kandidat  lebih berfokus pada prestasi akademik, atribut eksklusif dan pengalaman magang.

Situs pencari kerja di Indonesia, Jobstreet, merekomendasikan komponen berikut dalam menyusun resume bagi lulusan baru:

● baris 1: Soroti latar belakang akademis dan pengalaman kerja yang Anda miliki (kerja magang dan jumlah kerja sukarela juga).

● baris 2: Sebutkan kelebihan Anda yang berafiliasi dengan pekerjaan yang Anda lamar.

● Baris 3: Utarakan nilai dan apa yang mendorong Anda.



Contoh personalisasi berikut telah ditulis untuk Anda yang ingin bekerja di bab Penjualan, Pemasaran, Sumber Daya Manusia, Akuntansi, Keuangan, Teknologi Informasi & Teknik.


Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Alumni  untuk tenaga Penjualan

Lulus dengan titel Sarjana Strata 1 jurusan Penjualan & Pemasaran dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi>, telah merampungkan magang 6 bulan di sebuah dealer Volkswagen. Memiliki sebuah dasar yang alami dalam membangun kekerabatan baik dan ikhlas dengan orang-orang, saya bahagia bekerja pada bab penjualan dan juga mengatasi tantangan yang dihadirkannya. Saya tidak percaya dengan pendekatan penjualan yang keras, saya percaya pada menunjukkan solusi yang berharga untuk masalah-masalah.



Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Alumni  untuk Pemasaran

Lulusan dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi> dengan titel Sarjana Strata 1 dalam Pemasaran Digital, gres merampungkan magang selama satu tahun di AirBnB. Mencari karir untuk menerapkan perspektif pemasaran yang segar dan keterampilan media umum saya untuk memperkuat kehadiran merek online Anda. Saya percaya bahwa pemasaran yaitu perihal membuat momen yang berarti bagi konsumen untuk terlibat dengan merek.


Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Alumni untuk alumni Sumber daya manusia

Lulusan bidang Sumber Daya Manusia dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi>, dengan pengalaman 6 bulan sebagai pemagang bab SDM untuk Ikea. Seorang komunikator yang besar lengan berkuasa dengan kepribadian yang energik, saya berharap sanggup membantu departemen SDM Anda terus menarik dan mempertahankan bakat terbaik di negara ini. Memahami apa yang mendorong orang dan mengilhami mereka berperan penting dalam membangun loyalitas karyawan, dan itulah yang ingin saya lakukan.



Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Alumni Akuntansi

Lulusan jurusan Akuntansi dari <masukkan nama universitas atau perguruan tinggi>, yang gres saja merampungkan magang 9 bulan di Ernst & Young. Sangat terorganisir dan didorong oleh efisiensi, saya menghargai kesempatan untuk menyumbangkan keahlian analitis dan akuntansi saya ke dalam perusahaan Anda. Saya sangat percaya untuk terus memperbaiki melalui sistem dan proses gres yang mempermudah pekerjaan, bukan memperumitnya.



Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Alumni Keuangan

Lulus dengan titel Sarjana Strata 1 dalam Perencanaan Keuangan dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi>, dengan pengalaman 9 bulan sebagai pemagang bab keuangan di HSBC. Didorong untuk memperoleh hasil kerja dengan detail, saya menantikan kesempatan untuk memberi bantuan wawasan gres bagi tim Perencanaan Keuangan Anda. Pada ketika ketidakstabilan ekonomi, saya percaya untuk tetap memperhatikan citra besarnya dan mengambil risiko yang diperhitungkan semoga bisa maju.



Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Alumni Teknologi Informasi

Lulusan jurusan pemrograman dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi>, gres saja merampungkan magang 12 bulan di Cisco. Bersemangat memberdayakan kehidupan dengan memakai teknologi komputasi, saya akan menghargai kesempatan untuk menerapkan teknik serbaguna dan kemampuan desain UX saya dalam membantu perusahaan Anda meningkatkan standar penjualan dan layanan pelanggan. Jawaban atas sebagian besar masalah, saya percaya, terletak pada penyederhanaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Alumni Teknik

Lulusan Teknik pembangunan ramah lingkungan dari <masukkan nama Universitas atau perguruan tinggi>, gres merampungkan magang selama setahun dengan BOSCH. Ingin memainkan tugas dalam membuat masa depan yang lebih hijau dan ramah lingkungan untuk masyarakat, saya yakin bahwa gagasan dan semangat teknik inovatif saya untuk penelitian dan pengembangan lingkungan akan membantu perusahaan Anda mempertahankan kepemimpinan pasarnya di wilayah ini. Saya percaya pekerjaan sangat berarti bila memungkinkan kita membuat perubahan positif.



Dan begitulah, 7 teladan tips resume yang kami harap akan mengilhami gagasan gres untuk pernyataan tujuan karir Anda.

0 Response to "7 Pola Wangsit Surat Lamaran Kerja"

Total Pageviews