Latest News

Lupa Password Gmail? Tenang, Ini Solusinya!

Sekarang di dunia ini tampaknya tidak ada orang yang tidak punya akun Gmail. Pasalnya memang akun Gmail ini digunakan untuk dapat download aplikasi dan game yang ada di Play Store. Siapa yang punya HP Android, pastilah punya akun Gmail.


Ternyata tidak sedikit orang yang cuma memakai akun Gmail sambil lalu. Ketika butuh untuk login di akun Gmail, mereka lupa password-nya. Kamu juga begitu? Santai saja, saya sendiri juga sering didatangi kerabat saya juga alasannya problem ini. Sepupu saya juga berkali-kali ke rumah alasannya lupa password Gmail. Konyol? Tidak juga. Karena memang tidak semua orang itu pengguna teknologi yang baik. Kadang mereka cuma ingin pakai saja, tanpa mau menghapal apapun. Itu wajar.

Bahkan saya sempat lihat goresan pena di blog https://bukugue.com/lupa-password-gmail/ ada 570 lebih komentar yang menanyakan dan punya problem tidak dapat login Gmail gara-gara lupa password. Berarti ini problem banyak orang dan cukup serius. Kalau dipikir-pikir, iya juga sih. Apalagi bila Gmail digunakan untuk kebutuhan kerja atau sekolah. Kalau tidak dapat masuk 'kan, jadi berabe.

Berikut ini yaitu cara yang saya lakukan dikala saya lupa password akun Gmail saya.

Tips Lupa Password Gmail

Pertama,  dikala kau lupa password Gmail-mu jangan panik. Sekali lagi, jangan panik. Tetap tenang. Karena bila kau panik, niscaya kau akan melaksanakan banyak kesalahan lainnya.


Yang kedua, masukkan sandi yang kau ingat. Jika ternyata salah, maka klik "Lupa sandi?" untuk diarahkan menciptakan sandi gres oleh Google.


Ketiga, kau dapat memasukkan sandi terakhir yang kau buat. Hal ini dapat kau gunakan bila kau sering mengganti password-mu. Tapi bila itu yaitu password yang pertama, kau dapat klik "Coba cara lain".


Keempat, siapkan HP Android yang ada akun Gmail-nya di sana. Cara ini saya pakai alasannya saya anggap paling mudah. Apalagi bila ternyata nomor HP yang kau pakai untuk daftar Gmail sudah hangus atau hilang. Lalu klik "Ya" untuk mengirim notifikasi di HP Android-mu.

Maka akan muncul konfirmasi menyerupai gambat di bawah ini. Klik konfirmasi tersebut di HP Android-mu.


Kemudian akan muncul pertanyaan menyerupai di bawah ini. Pilih "Yes".


Jika kau sudah menentukan "Yes" akan muncul tebakan angka. Kamu dapat menentukan angka yang muncul di komputermu untuk kau klik di HP Android-mu.

Kelima, masukkan sandi atau password Gmail-mu yang baru. Ingat, kau dapat menuliskan password-mu ini di kawasan yang aman. Agar nanti dapat kau buka lagi bila kau lupa password.


Setelah kau memasukkan password Gmail yang baru, maka akan muncul notifikasi menyerupai di bawah ini.


Akan ada pilihan untuk mengaktifkan masuk dengan sederhana. Saya pilih ini biar lebih gampang login di Gmail saya dengan sumbangan HP Android (tanpa memasukkan password).


Bagaimana? Apakah kau berhasil menerapkan cara lupa password Gmail yang saya bagikan ini? Semoga saja kau berhasil yah! Jika kau ada pertanyaan, silakan komentar di bawah ini.

Atau nih misal saya balasnya tidak cepat, kau dapat eksklusif menuju sentra resolusi yang disediakan oleh Google di https://productforums.google.com/forum/#!topic/forum-bantuan-id/A9kIj1NmJDA;context-place=topicsearchin/forum-bantuan-id/category$3A(gmail--inbox)$20is$3Afirstpost%7Csort:relevance. Semoga masalahmu terselesaikan!

0 Response to "Lupa Password Gmail? Tenang, Ini Solusinya!"

Total Pageviews