Latest News

Pengalaman Mencoba Coreldraw 2019 For Mac

Seminggu yang kemudian saya cukup dikejutkan dengan kehadiran CorelDRAW di macOS. Pasalnya memang hampir 20 tahun Corel ini tidak tersedia versi Mac. Entah mungkin tidak untung bisnisnya bila men-develop di platform Mac. Namun, usang kelamaan banyak juga software developer yang terjun di dunia pervektoran. Mungkin ini yang menciptakan Corel berpikir untuk turut menciptakan lagi CorelDRAW di versi macOS terbaru.

Halaman download CorelDRAW di App Store

Karena penasaran, saya balasannya men-download versi trial CorelDRAW ini di App Store. Hanya saja, hasilnya tidak ibarat yang saya harapkan. Saya harus memasukkan kartu kredit dulu sebelum mencobanya. Sayangnya, fase ini lupa saya screenshot.

Karena rasa ingin tau saya belum hilang dan saya tidak mau terus-terusan penasaran, saya pun mencoba download ulang. Namun, kali ini bukan di App Store-nya; akan tetapi pribadi dari website resmi CorelDRAW.

Download CorelDRAW for Mac

Waktu download dari web-nya sih ukurannya cuma 2 MB. Namun, itu hanya file pancingan. Setelah dibuka, beliau akan download lagi file installer yang asli. Ukuran cukup besar, 900-an MB.


Rasanya sudah tidak sabar ingin mencoba. Langsung saya install sehabis proses download selesai. Saya kangen dengan tampilan CorelDRAW. Pertama kali saya kenal CorelDRAW dikala zaman Sekolah Menengan Atas dulu, masih versi X3. Tentu saja dulu hasil ngebajak, sebab memang harganya cukup mahal bagi pelajar.

Tampilannya yang sederhana, rasanya memang tidak berlebihan bila saya bilang CorelDRAW ini lebih gampang dipelajari daripada Adobe Illustrator. Sampai kini pun saya masih mengakui hal itu.

file vektor EPS

Untuk mengetes, saya coba membuka file vektor EPS yang ada di laptop saya dengan CorelDRAW versi Mac ini.

Baca juga: Cara Menampilkan Grid Axonometric pada Inkscape

CorelDRAW for Mac (select object)

CorelDRAW for Mac (select color)

Oh ya, CorelDRAW 2019 ini juga dapat Dark Mode loh. Kaprikornus buat kau yang suka gelap-gelapan dikala ngedesain, dapat menikmati mode ini.

CorelDRAW for Mac (Dark Mode)

Bagaimana? Keren, 'kan?

Bagi kau yang punya MacBook dan ingin tau dengan CorelDRAW 2019 ini, kau dapat mencobanya juga. Trial-nya 15 hari. Cukup lah buat coba-coba.

Untuk kali ini CorelDRAW 2019 dapat beli putus atau model langganan. Jika beli putus harganya USD 699.00. Jika langganan per bulan USD 29.95 dan per tahun USD 198.00. Tapi ya gitu, harus pakai kartu kredit.

Tapi, buat kau yang ga punya kartu kredit, kau dapat pakai jasa langganan CorelDRAW 2019 for Mac ini di sini. Cukup membantu lah buat kau yang pengen pakai CorelDRAW di Mac tapi ga punya kartu kredit.

Sekian ulasanku kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

1 Response to "Pengalaman Mencoba Coreldraw 2019 For Mac"




  1. Service komputer Panggilan


    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696





    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    ReplyDelete

Total Pageviews