Latest News

Perpaduan Wisata Jogja Hutan Pinus Dan Water Castle

Mendapatkan foto yang baik sebagai kenang-kenangan liburan Anda ialah hal yang berharga. Tidak sanggup dipungkiri lagi, Yogyakarta mempunyai banyak destinasi wisata yang mempunyai pemandangan ‘instagramable’. Hutan Pinus dan Tamansari Water Castle ialah dua tempat yang sanggup Anda pilih sebagai destinasi wisata untuk berfoto ria.



Menikmati Kokohnya Pepohonan di Hutan Pinus

Hutan Pinus terletak di kawasan Imogiri, Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta. Akses menuju Hutan Pinus cukup sulit. Anda harus memakai kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan sendiri. Selain itu, jalanan yang harus dilalui juga cukup berliku. Waktu tempuh dari sentra kota ialah sekitar satu jam.


Pepohonan pinus yang rapat dengan dominasi warna coklat menjadi pemandangan yang akan pertama kali Anda lihat. Hutan seluas ini sudah cukup terkenal akan keindahan alamnya yang menciptakan banyak foto prewedding dan pengambilan video-video untuk film atau video clip.

Hutan Pinus mengatakan pemandangan hutan yang asri. Hutan ini benar-benar diberdayakan untuk menarik perhatian pengunjung melalui panoramanya yang sangat menarik hati bagi para fotografer. Saat ini, pemerintah tengah berupaya menambahkan banyak spot foto lagi sebagai bentuk pengembangan wisata fotografi.

Wisata Air Taman Sari Water Castle

Jika Hutan Pinus berada jauh dari sentra kota, tempat wisata yang satu ini berada di sentra kota. Taman Sari Water Castle ialah salah satu bab dari Keraton Yogyakarta (Istana Sultan Yogyakarta). Water Castle berada di tempat yang berbeda tetapi masih bab dari keraton.


Taman Sari Water Castle ialah bekas taman kerajaan keraton. Tidak serta merta berbentuk sebuah taman, Taman Sari terdiri atas banyak bangunan. Beberapa bangunan yang harus Anda kunjungi ialah Istana Air dan Sumur Gumuling.
Istana air merupakan istana dengan sendang atau tempat mandi zaman dahulu yang dipakai oleh para permaisuri, selir, dan para putri. Bangunan Istana Air tidak berubah sama sekali. Anda masih sanggup melihat bak pemandian para putri yang airnya masih mengalir dengan jernih.

Tempat selanjutnya ialah Sumur Gumuling. Konon pada zaman dahulu, tempat ini dijadikan sebagai Masjid. Bangunan ini menjadi menarik alasannya ialah hanya sanggup dimasuki melalui terowongan bawah air, selain itu terdapat sumur yang dikelilingi lima tangga menandakan lambang rukun Islam. Jadi, dengan mengunjungi tempat ini, anda sanggup sekaligus berwisata budaya, dan edukasi. Menyenangkan bukan?

Ingin berwisata ke Yogyakarta tetapi tidak ingin repot mengurus banyak sekali keperluannya? Anda sanggup pribadi pesan Paket Tour Jogja. Joglo Wisata menyediakan banyak sekali pilihan paket yang sanggup diadaptasi dengan tujuan destinasi wisata, waktu, serta keuangan Anda. Selain itu, Joglo Wisata ialah distributor terpercaya yang sudah melayani banyak konsumen. Joglo Wisata ialah pilihan niscaya berlibur ke Jogja.

0 Response to "Perpaduan Wisata Jogja Hutan Pinus Dan Water Castle"

Total Pageviews