Latest News

Cara Membuat Keluarga Yang Harmonis

Setiap orang di dunia ini secara lahiriah ingin mempunyai keluarga yang harmonis. Kamu masih ingat ‘kan dikala kecil dulu, kau sangat menginginkan keluargamu, terutama ayah dan ibumu selalu baik-baik saja hubungannya. Menciptakan keluarga yang harmonis tidaklah mudah. Kamu sanggup lihat sendiri bagaimana cukup banyaknya keluarga yang berakhir berantakan, suami istri bercerai dan anaknya tidak terang nasibnya bagaimana.


Untuk itu, ada beberapa tips cara membuat keluarga yang serasi yang harus kau tahu. Kamu perlu tahu, alasannya yaitu suatu dikala kau niscaya menjalin korelasi keluarga dengan orang lain. Sebelum menjalin korelasi ini wajib kau tahu mengenai ilmu bagaimana membuat keluarga yang harmonis. Apa saja tips tersebut? Berikut ini ulasannya.

Pahami Hak dan Kewajiban Masing-masing

Kebanyakan pasangan yang gres saja menikah atau mungkin sudah usang menikah yaitu kurang memahami apa saja hak-hak dan kewajiban masing-masing. Mengetahu hak dan kewajiban masing-masing ini sangat membantu kita untuk memahami pasangan kita.

Biasanya kebanyakan orang lebih fokus pada menuntut hak daripada menunaikan kewajiban. Jika setiap pasangan menuntut hak tanpa menunaikan kewajiban, maka yang terjadi yaitu percekcokan. Untuk itu, lakukan dulu kewajiban masing-masing, kemudian gres meminta hak. Atau paling mudahnya yaitu ketika setiap orang melakukan kewajibannya, maka hak pasangannya otomatis tertunaikan.

Misal yang paling gampang yaitu kewajiban suami mencari nafkah, sedangkan istri tidak wajib mencari nafkah. Ini harus benar-benar dipahami oleh seorang suami. Di sisi lain istri juga harus paham di alam bawah sadar bahwa istri berkewajiban memenuhi kebutuhan seksual suaminya dan menjaga biar perut suaminya tetap kenyang. Ini harus dipahami betul. Karena kita berbagai melihat fenomena banyak istri yang tidak memahami bahwa pemenuhan kebutuhan biologis suaminya ini sebagai hal kewajiban. Maka tidak abnormal kalau sang suami kurang merasa nyaman, alasannya yaitu di rumah ia merasa tidak disenangkan. Akibatnya yaitu si suami malah mencari pelampiasan di luar rumah.

Pahami Bahwa Pasanganmu Bukanlah Malaikat atau Bidadari

Mungkin ketika kau kenal pasanganmu pertama kali terlihat begitu sempurna. Setelah menikah malah terlihat banyak kekurangan. Itu yaitu hal yang masuk akal alasannya yaitu ketika pertama kali pertemu kau belum mengetahui banyak hal negatif tentangnya. Namun, alasannya yaitu sudah menikah, maka kau akan tahu 24 jam apapun perihal dirinya.

Sangat penting memahami pasangan kita bukanlah malaikat ataupun bidadari. Setiap orang mustahil 100% sempurna. Pasti punya kelebihan dan niscaya juga punya kekurangan. Sayangnya ketika sudah menjadi suami istri, banyak orang terlalu fokus dengan satu kekurangan pasangannya dan melupakan kebaikan lainnya yang jauh lebih banyak jumlahnya.

Dengan memahami bahwa pasangan kita tidak sempurna, maka akan lebih gampang untuk mendapatkan kekurangan pasangan kita. Itulah dua cara membuat keluarga yang harmonis. Semoga goresan pena ini bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Keluarga Yang Harmonis"

Total Pageviews