Latest News

Tanda Karir Anda Dalam Fase Terancam

Foto: Ilustrasi

Kita sering mengasumsikan bahwa bekerja di perusahaan multinasional atau perusahaan mapan sama dengan menerima pekerjaan yang stabil, tapi nyatanya hal itu tidak selalu terjadi. Bisnis yang beroperasi di lingkungan yang sangat kompetitif cenderung sangat ketat dan berusaha mempertahankan tenaga kerja yang berkinerja tinggi. Perusahaan menyerupai ini tidak gampang puas. Satu atau dua kesalahan kecil mungkin tidak disadari oleh perusahaan, tetapi kegagalan yang terus-menerus atau menjadi kebiasaan dalam mencapai sasaran atau mengikuti hukum perusahaan sanggup menciptakan posisi dan pekerjaan Anda terancam.

    Mempertahankan kinerja sangat penting untuk menjaga masa depan Anda di perusahaan, bila tidak, Anda mungkin mulai melihat gejala bahwa atasan Anda ingin Anda pergi. Jangan khawatir, alasannya ialah Anda masih sanggup membalikkan keadaan bila Anda melihat gejala peringatan itu cukup awal, jadi tetap waspada.

Menurut portal lowongan kerja terbesar di Indonesia, JobStreet dot com, berikut ialah lima tanda yang terang bahwa pekerjaan Anda berisiko, jadi bila Anda melihat gejala tersebut, saatnya untuk bertindak.

1. Atasan Anda selalu mengawasi sangat dekat.
Apakah atasan Anda sering mengawasi belakangan ini? Jika atasan melaksanakan hal tidak biasa menyerupai micromanage (manajemen mikro: atasan sangat mengontrol dan mengawasi pekerjaan tiap karyawan), tetapi sepertinya ia selalu menyalahkan semua yang Anda lakukan akhir-akhir ini, saatnya bagi Anda untuk berdiri dan bertindak. Cobalah memulai obrolan dengan atasan Anda untuk mengetahui aspek kinerja Anda yang tidak ia sukai.

2. Gagasan dan saran Anda diabaikan
Apakah Anda menghadapi penolakan terhadap inspirasi dan saran Anda tanpa alasan yang jelas? Apakah atasan Anda sepertinya mempunyai bias berlebihan terhadap pandangan Anda sambil menunjukkan preferensi atau ketertarikan terhadap saran dari anggota lain di tim Anda? Demikian juga dengan hal ini, melaksanakan percakapan terbuka dengan atasan Anda perihal situasi tersebut sanggup membantu meredakan ketegangan dan memberi Anda penjelasan perihal kesalahan yang Anda lakukan.

3. Anda tidak diikutsertakan dalam pertemuan atau diskusi penting
Apakah Anda sedang dikesampingkan dari pertemuan penting atau diskusi perihal proyek utama? Apakah Anda sibuk dengan pekerjaan yang biasanya bukan kiprah Anda, sementara anggota tim lainnya mengerjakan proyek menantang yang Anda sukai? Jika hal itu terjadi terus menerus, itu ialah tanda yang terang bahwa pekerjaan Anda sedang terancam dan hari-hari Anda di perusahaan mungkin akan segera berakhir.

4. Anggota tim Anda mulai mengabaikan Anda
Apakah kolega Anda menghindari Anda secara tiba-tiba? Apakah Anda mencicipi ketegangan yang asing ketika Anda berjalan ke dalam ruangan seakan-akan Anda masuk tanpa izin, meskipun Anda ialah bab dari tim? Ketika Anda mencoba berbicara dengan mereka perihal hal itu, apakah mereka berpura-pura sibuk untuk menghindari topik pembicaraan?

5. Tidak ada training atau pengembangan profesional dalam 12 bulan terakhir
Anda belum disetujui untuk pengembangan atau training profesional apa pun dalam 12 bulan terakhir, berbeda dengan kolega Anda yang sepertinya mengikuti kursus training berbeda setiap kuartal. Anda telah memberikan hal ini kepada atasan Anda pada beberapa kesempatan tetapi tidak berhasil. Anda mungkin menyerupai berbicara pada tembok (atasan Anda tidak mendengarkan Anda).

Jika Anda sudah melaksanakan semua yang Anda sanggup untuk memperbaiki segalanya tetapi masih menerima kesan bahwa atasan ingin Anda berhenti, mungkin sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk menciptakan perubahan karier. Ketika tandanya sudah sejelas itu, akan lebih baik untuk karier Anda dalam jangka panjang untuk berhenti kini daripada menunggunya reda.

0 Response to "Tanda Karir Anda Dalam Fase Terancam"

Total Pageviews